PNS Humbang Hasundutan Dibekali Menyusun dan Menilai Kinerja


Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dibekali menyusun Penilaian Prestasi Kinerja. Pembekalan ini dilaksanakan dengan kegiatan workshop yang dilaksanaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Humbahas di Aula Hutamas Perkantoran Tano tubu (4/11).

Hadir sebagai pembicara dalam workshop ini, Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan,  Westerling Siregar dengan Tema Penilaian Penilaian Prestasi Kerja.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Sekda, Drs. Augus P. Marbun, M.Si menyampaikan Penilaian Prestasi Kerja merupakan suatu proses rangkaian manajemen kinerja yang diawali dari Penyusunan Sasaran Kinerja (SKP) di awal tahun sampai pada penilaian kinerja di akhir tahun.

Dengan sistem ini, interaksi positif antara pejabat penilai dengan PNS yang dinilai akan terbangun sehingga dapat meningkatkan motivasi dan produktifitas kerja serta kepuasan kerja setiap PNS.

Melalui workshop ini, PNS dibekali ilmu pengetahuan tentang tata cara penyusunan serta penilaian prestasi kerja, sehingga PNS dapat menyusun sasaran kerja pegawai yang nyata dan terukur sesuai dengan visi, misi dan tujuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan menjadi kontrak kerja 1 (satu) tahun untuk dilaksanakan dan akan dinilai akhir tahun.

Penilaian akhir tahun nanti dapat digunakan sebagai rekomendasi pengembangan potensi dan karir PNS yang bersangkutan. Selain itu, penyusunan Penilaian Prestasi Kerja merupakan syarat mutlak dalam pembinaan karir kepangkatan, sehingga apabila tidak dapat menyusun Penilaian Prestasi Kerja akan dapat menghambat proses kenaikan pangkat.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Domu Lumbangaol, S.Pd melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti 70 peserta yang terdiri dari para kasubbag umum dan kepegawaian atau pejabat yang membidangi kepegawaian dari OPD se-Kabaten Humbang Hasundutan serta Fungsional, perawat dari UPT Puskesmas se-Kabupaten Humbang Hasundutan. (rel/ST/Kominfo)

Dokumentasi selengkapnya dapat dilihat pada link di bawah ini :

PNS Humbang Hasundutan Dibekali Menyusun dan Menilai Kinerja